Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Present Tense 03


Dear friends ... Naah jumpa lagi. Kini kita lanjut materi ke Present Tense Part #03. Kalau my friends belum baca yang part #02, silakan KLIK DI SINI.

My friends sudah tahu dengan istilah BE kan? Itu tuuh, yang satu kelompok sama is, am, are, was, were, be, been dan being. Waduuuhh, kok banyak sih? Tenang, untuk materi kita kali ini kita hanya fokus pada BE PRESENT saja. Apa saja sih mereka itu? Yups benar, mereka adalah is, am dan are,

Sekarang kita langsung meluncur ke TKP, penggunaan BE Present Tense untuk subyek HE, SHE dan IT. Agar lebih memahami materi pembahasan, silakan baca baca majalah digital di bawah ini. Klik "Buka".

Majalah Digital:
Geser/usap layar ke kiri.

Time signal
Adverb of time (every day, every week, every month dll). Adverb of frequency (always, often, seldom, once a week dll).

Nah, itu quotes di atas adalah time signal (penanda waktu) untuk Present Tense.

Agar my plend semua lebih paham dengan materi ini, so ini dia video animasi sederhana bikinan English Point. Hehehe, barusan diajarin temen lama jadi langsung dipraktekin tuh ilmu baru.

SUMBER BELAJAR EKSTERNAL:
Yuk kita coba praktekkan sebentar materi yang sudah dipelajari. Ada lima butir soal yang bisa dikerjakan dan bisa diulang berkali kali. Mau share kuis? Boleh kok. Gratis.

SUMBER BELAJAR EKSTERNAL:

Naah, akhirnya selesai deh Present Tense Part #03. Terus, Present Tense itu digunakan untuk apa sih? Kapan sih kita pakai tense yang satu ini? Langsung di Part 04 ya. Sampai ketemu di sana. Byee ...


Artikel Terkait

Posting Komentar

0 Komentar