Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Present Tense 02


Gambar: pixabay.com

Dear friends ...Nah kan ketemu lagi materi Present Tense Part #02. Jika my friends belum sempat baca part #01, silakan para friends semua bisa KLIK DI SINI.

Pada materi sebelumnya telah dijelaskan definisi dari Present Tense untuk subyek he, she dan it yang disertai dengan materi (ada tiga bentuk lo: baca artikel, baca buku digital dan nonton video) dan quiz yang bisa dikerjakan berkali kali.

Kali ini akan dijelaskan tentang penggunaan Present Tense untuk subyek they, we, I dan you disertai dengan quiz sebagai latihan. Namun sebelum itu, perlu dijelaskan dahulu tentang penggunaan Present Tense.

Present Tense digunakan untuk:

Menyatakan rutinitas
Menyatakan fakta
Menyatakan kegiatan di masa sekarang


Nah sekarang yuk kita meluncur ke materi utama, penggunaan Present Tense untuk subyek they, we, I dan you. Agar lebih memahami materi pembahasan, silakan baca baca majalah digital di bawah ini. Klik "Buka".

Majalah Digital:
Geser/usap layar ke kiri.


SUMBER BELAJAR EKSTERNAL:
Nah itu tadi penggunaan Present Tense untuk subyek they, we, I dan you. Intinya adalah bahwa jika subyek dalam kalimat adalah they, we, I dan you, maka kita harus menggunakan kata kerja dasar atau disebut juga dengan infinitive.

Intinitive adalah bentuk dasar dari kata kerja. Saat kita berbicara tentang bentuk dasar kata kerja, kita biasanya merujuk pada Present Tense. (https://www.ef.com/wwen/english-resources/english-grammar/infinitive/).

Contoh untuk penjelasan dari English First terkati dengan infinitive misalnya:

  • Hendra and Tiara always GO to Jakarta for a meeting.
  • Denada and I never SING together.
  • They always DRINK alcohol.

SUMBER BELAJAR EKSTERNAL:
Yups, pada akhirnya materi untuk Present Tense part #02 sudah selesai. Untuk lebih mendalami tentang penggunaan tense ini, my friends bisa coba quiz di bawah ini. Pada akhirnya, selamat belajar dan sampai jumpa di Present Tense part #03.

Refresh halaman jika soal di bawah ini tidak muncul.



Artikel Terkait

Posting Komentar

0 Komentar