Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Present Tense 01

Hallo guys ...

Kita pasti sering mendengar kata Present Tense, bahkan bisa dikata sangat akrab dengannya. Tapi, seberapa dekat sih kita dengan Present Tense? Apa sebenarnya definisi dari Present Tense?

Yups, kira kira pertanyaannya jadi gini: apa itu Present Tense?

Sebelum lanjut ke pembahasan definisinya, yuk baca majalah digital tentang Present Tense di bawah ini. Untuk membaca dia dan buka buka halamannya, cukup klik "Buka".

Gambar: https://www.techexplorist.com
Majalah Digital:
Geser/usap layar ke kiri.

SUMBER BELAJAR EKSTERNAL:

Nah, sudah baca kan? Itu sedikit gambaran tentang Present Tense. Kini yuk kita bahas tentang tense yang satu ini.

Present Tense adalah bentuk kata kerja yang digunakan untuk menggambarkan kegiatan/peristiwa yang terjadi di masa kini. Sumber: https://www.vocabulary.com/dictionary

Yups, sesuai namanya yang terdiri dari dua kata, present dan tense. Makna present adalah masa kini, sedangkan tense adalah perubahan kata kerja. So, bisa dipahami khan definisi dari Present Tense? Pasti dunk. ;-)

Sekarang kita coba simak video di bawah ini sebagai materi akhir di part #01 ini. Di video ini akan digambarkan bagaimana kita mempergunakan tense ini didasarkan pada subyek dalam kalimatnya.

SUMBER BELAJAR EKSTERNAL:

Karena semua materi part #01 sudah, kini saatnya kita coba latihan soal di bawah ini ya. Terdapat 5 butir soal latihan yang bisa dikerjakan.


Naah, akhirnya selesai deh Present Tense Part #01. Terus, Present Tense itu digunakan untuk apa sih? Kapan sih kita pakai tense yang satu ini? Langsung di Part 02 ya. Sampai ketemu di sana. Byee ...

Artikel Terkait

Posting Komentar

0 Komentar