Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Speaking Part #5

NO Talking about objects Bicara tentang benda-benda
01 Do you have a book? Apakah kamu punya buku?
02 Yes, I do. Ya, saya punya.
03 You have a radio, don’t you? Kamu punya radio, kan?
04 No, I don’t Tidak, saya tidak punya.
05 I don’t have a phonograph, either. Saya juga tidak punya gramofon.
06 Does this radio belong to you? Apakah radio ini milikmu?
07 Yes, I think it does. Ya, saya kira begitulah.
08 How many sisters and brothers do you have? Berapa orang saudara laki-laki dan perempuan kamu?
09 Don’t you have my hat? Tidakkah kamu membawa topi saya?
10 Yes, I have both your hat and your coat. Ya, saya bawa topi dan jas kamu dua-duanya.
11 Does John have a yellow pensil? Apakah John punya pensil kuning?
12 Yes, he does. Ya, punya.
13 He has a radio, doesn’t he? Dia punya radio, kan?
14 No, he doesn’t have one. Tidak, dia tidak punya radio
15 He already has a phonograph, but he doesn’t have a radio yet. Dia sudah punya gramofon, tapi dia belum punya radio.
NO Telling time Menyebutkan waktu
16 What time is it? Jam berapa sekarang?
17 It’s two o’clock. Sekarang jam dua.
18 It’s a few minu tes after two. Sekarang jam dua lewat beberapa menit.
19 My watch is fast and your watch is slow. Jam saya cepat dan jam kamu lambat.
20 Excuse me, can you tell me the correct time? Maaf, dapatkah kamu mengatakan pada saya waktu yang tepat?
21 No, I can’t. Tidak, saya tidak dapat.
22 I don’t know what time it is Saya tidak tahu ini jam berapa.
23 I don’t think it’s four o’clock yet. Saya kira sekarang masih belum jam empat.
24 It must be about three thirty. Sekarang tentu sekitar jam tiga tiga puluh.
25 I get up before six o’clock every day Saya bangun sebelum jam enam setiap hari.
26 The restaurant doesn’t open until seven forty-five Restoran itu tidak buka sebelum jam tujuh empat puluh lima.
27 Will you be here at ten o’clock tomorrow? Apakah kamu akan ada disini besok jam sepuluh?
28 Yes, I will. Ya, saya bersedia.
29 We’ll be on time, won’t we? Kita akan tepat waktu, kan?
30 I hope so. Saya harap begitulah.

NO Talking about dates Bicara tentang tanggal
31 What’s the date today? Hari ini tanggal berapa?
32 Today is November first, nineteen sixty-three. Hari ini tanggal satu Nopember, sembilan belas enam puluh tiga.
33 When were you born? Kapan kamu lahir?
34 I was born on November first, nineteen thirty-five. Saya lahir pada tanggal satu Nopember, sembilan belas tiga puluh lima.
35 Today is my birthday. Hari ini adalah hari ulang tahun saya.
36 My sister was born in nineteen thirty-eight. Saudara perempuan saya lahir pada tahun sembilan belas tiga puluh delapan.
37 I don’t know what the exact date. Saya tidak tahu tanggal pastinya.
38 Where were you born? Di mana kamu lahir?
39 I was born in a little town not far from here. Saya lahir di suatu desa kecil tidak jauh dari sini.
40 What do you know about the tenth century? Apa yang kamu ketahui tentang abad kesepuluh.
41 I don’t know anything about that. Saya tidak tahu apapun tentang itu.
42 Let’s talk about something else. Mari kita bicara mengenai sesuatu yang lain.
43 Where were you during the month of April last year? Kamu ada dimana selama bulan April setahun yang lalu?
44 I don’t remember where I was then Saya tidak ingat dimana saya berada ketika itu.
45 Where will you be next year at this time? Kamu akan berada dimana tahun depan pada waktu seperti sekarang?
Artikel Terkait

Posting Komentar

0 Komentar