Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Speaking Part #07

No Talking about activities Bicara tentang kegiatan
01 What are you doing? Kamu sedang apa?
02 I’m reading a book. Saya sedang membaca buku.
03 What’s your friend doing? Teman kamu sedang apa?
04 He’s studying his lesson. Dia sedang mempelajari pelajarannya.
05 I’m not doing anything right now. Saya tidak sedang mengerjakan apa-apa sekarang ini.
06 Where are you going? Kamu mau pergi kemana?
07 I’m going home. Saya mau pulang.
08 What time are you coming back? Jam berapa kamu akan kembali?
09 I’m not sure what time I’m coming back. Saya tidak yakin jam berapa saya akan kembali.
10 What are you thinking about? Kamu sedang memikirkan tentang apa?
11 I’m thinking about my lesson. Orang tua saya dua-duanya lancar berbahasa Inggris.
12 Who are you writing to? Kamu sedang menulih surat pada siapa?
13 I’m writing to a friend of mine in South America. Saya sedang menulis surat pada seorang teman saya di Amerika Selatan.
14 By the way, who are you waiting for? Ngomong-ngomong, siapa yang sedang kamu tunggu?
15 I’m not waiting for anybody. Saya tidak menunggu siapa-siapa.

Image by Nicola Giordano from Pixabay
No Asking about age Bertanya tentang umur
01 How old are you? Berapa umur kamu?
02 I’m twenty-one years old. Umur saya dua puluh satu tahun.
03 My brother is not quite twenty- five. Saudara laki-laki saya belum sampai dua puluh lima tahun.
04 John is not fourty-five yet, is he? John belum empat puluh lima tahun, kan?
05 Mr. Smith is still in his fifties. Tuan Smith umurnya masih lima puluhan.
06 I’m two years older than you are. Saya dua tahun lebih tua daripada kamu.
07 My brother is two years younger than I am. Saudara laki-laki saya dua tahun lebih muda daripada saya.
08 How many are there in your family? Dalam keluarga kamu ada berapa orang?
09 There are seven of us altogether. Kami semua bertujuh.
10 My sister is the oldest. Saudara perempuan saya yang tertua.
11 I’m the youngest. Saya yang bungsu.
12 Guess how old I am. Coba tebak berapa umur saya.
13 I’d say you’re about twenty-three. Saya taksir umur anda sekitar dua puluh tiga.
14 9 I was thirty on my last birthday. Saya berumur tiga puluh pada ulang tahun saya yang terakhir.
15 I’m going to be sixty-one next Tuesday. Saya akan mencapai umur enam puluh satu pada hari Selasa mendatang.
Artikel Terkait

Posting Komentar

0 Komentar