Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

See VS Look

Penggunaan SEE dan LOOK

 SEE diartikan LIHAT atau MELIHAT dalam arti sederhana. Misalnya kamu bilang :

NO English Indonesia
01 I can see the lake from my house. Saya bisa melihat danaunya dari rumah saya.
02 Turn on the light so I can see. Nyalain lampunya supaya saya bisa lihat.

SEE juga dapat digunakan sebagai MENJENGUK/MENGUNJUNGI/MENEMUI :

NO English Indonesia
01 I want to see my grandma in the hospital. Saya ingin menjenguk nenek di rumah sakit.
02 I'm going to see you tomorrow. Saya akan menemui kamu besok.

Bagaimana dengan LOOK?

LOOK juga biasanya diartikan sebagai LIHAT atau MELIHAT, PANDANG / MEMANDANG. Tapi yg membedakan LOOK pengertiannya lebih kepada memperhatikan dan juga digunakan dengan preposition AT ketika ada objeknya.

Perhatikan penerapannya :

NO English Indonesia
01 Please take a look at these examples. Tolong lihat (atau perhatikan) contoh2 ini.
02 They looked at the picture and laughed. Mereka memandang gambar/foto itu dan tertawa.

LOOK kalo digabung dengan FOR artinya menjadi MENCARI :

NO English Indonesia
01 I'm looking for a partner to help me learn English. Saya sedang mencari teman untuk membantu saya belajar bahasa Inggris.
02 I'm looking for a new job but I haven't had it yet. MSaya sedang mencari pekerjaan tapi sejauh ini belum dapat.
Gambar: pixabay.com

Ada yang tahu perbedaannya?

SOMETIMES vs SOMETIME vs SOME TIME

 “Sometimes”… “sometime”,… dan “some time”…itu artinya berbeda loh. Padahal cuma beda di huruf “S” dan ada spasinya doang aja ya ^_ ^

Yups, nih plend agar lebih jelas.

1. SOMETIMES artinya kadang-kadang

Ini nih yang sering banget kebanyakan kita sering salah. Kadang kita sering melupakan “S” di kata “sometimes” ini…iya kan? Sekali lagi, jadi kalo pingin ngomong kata “Kadang-Kadang”.. pakai lah .. SOMETIMES .. ya..^_^

NO English Indonesia
01 Sometimes when you get disappointment, it makes you stronger Terkadang saat kamu kecewa, itu akan membuatmu lebih kuat.
02 Sometimes I run, sometimes I hide, sometimes I jump. Kadang-kadang saya berlari, terkadang bersembunyi, terkadang saya melompat.

2. SOMETIME artinya kapan-kapan

Jadi kalau mau nyanyi lagunya Koes Plus yang…”kapan..kapaan…kita berjumpa lagi… itu bakal jadi … “Sometime, we will meet again” ^_^

3. SOME TIME artinya sejumlah waktu, beberapa waktu

Ini sebanarnya adalah terdiri dari dua kata “some” dan “time”… dan dipisah dengan spasi…menjadi “some time” artinya beberapa waktu.

Contoh :

NO English Indonesia
01 Please give me some time to consider the options. Tolong beri aku waktu untuk menentukan pilihan-pilihan ini.
02 I Really need some time to move on. Aku butuh waktu untuk bisa “Move On”

Naah..gimana plend, semoga paham ya …

NO English Indonesia
01 Sometimes Kadang-kadang
02 Sometime Kapan-kapan
03 Some time Beberapa waktu
Artikel Terkait

Posting Komentar

1 Komentar

Jika ada pertanyaan, silakan isikan di kolom komentar.