Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Speaking Part #04

NO Identifying people by occupation Mengenali orang berdasarkan pekerjaannya
01 Who are you? Siapa kamu?
02 I’m a student. Saya seorang mahasiswa.
03 Who is that over there? Siapa disebelah sana itu?
04 He’s a student too. Dia seorang mahasiswa juga.
05 Is that lady a student? Apakah wanita itu seorang mahasiswa?
06 No, she isn’t. Bukan, dia bukan seorang mahasiswa.
07 Those men aren’t students, either. Orang-orang lelaki itu bukan mahasiswa juga.
08 Am I your teacher? Apakah saya guru anda?
09 Yes, you are. Ya, anda guru saya.
10 That man is a teacher, isn’t he? Orang laki-laki itu seorang guru kan?
11 Yes, he is. Ya, dia seorang guru.
12 Who are those people? Siapa orang-orang itu?
13 Maybe they’re farmers. Mungkin mereka para petani.
14 Aren’t they students? Bukankah mereka mahasiswa?
15 I really don’t know. Saya sungguh tidak tahu.
NO Introductions and courtesies Perkenalan dan keramahan
16 What’s your name? Siapa nama kamu?
17 My name is Rokhim. Nama saya Rokhim.
18 What’s your first name? Siapa nama depan kamu?
19 My first nama is Ahmad. Nama depan saya adalah Ahmad.
20 How do you spell your last name? Bagaimana kamu mengeja nama belakang kamu?
21 Rokhim. R.O.K.H.I.M. Rokhim. R.O.K.H.I.M.
22 Rokhim. R.O.K.H.I.M. Rokhim. R.O.K.H.I.M.
23 What’s your friend’s name? Siapa nama teman kamu?
24 His name is Ahmad Rokhim. Namanya adalah Ahmad Rokhim.
25 Rokhim and I are old Friends. Rokhim dan saya teman lama.
Gambar: pixabay.com
NO Day and month of the calender Hari dan bulan kalender
26 What day is today? Hari ini hari apa?
27 Today is Monday. Hari ini hari Senin.
28 What day was yesterday? Kemarin hari apa?
29 Yesterday was Sunday. Kemarin hari Minggu.
30 What day is tomorrow? Besok hari apa?
31 What month is this? Ini bulan apa?
32 This is January. This is January.
33 Last month was December, wasn’t it? Bulan lalu Desember, kan?
34 Yes, it was. Ya, betul.
35 What month is next month? Bulan depan bulan apa?
36 I was in the hospital for several weeks. Saya masuk rumah sakit selama beberapa minggu.
37 Where were you on Tuesday? Pada hari Selasa yang lalu kamu ada dimana?
38 Pada hari Selasa yang lalu kamu ada dimana? Bulan Pebruari yang lalu kamu ada disini, kan?
39 No, I wasn’t. Tidak, saya tidak berada disini.
40 Your friend was here a week ago, wasn’t he? Seminggu yang lalu teman kamu ada disini, kan?
Artikel Terkait

Posting Komentar

3 Komentar

Jika ada pertanyaan, silakan isikan di kolom komentar.