Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Speaking Part #01

Hallo my pleend...

Materi speaking di blog ini akan didominasi oleh percakapan dalam bentuk ungkapan atau expressions. Kenapa? Karena ungkapan sangat sering digunakan dalam percakapan, dan hal tersebut sedikit banyak akan meningkatkan vocab kita. Yuk kita mulai.

Gambar: https://www.harmony.co.id/

Di bawah ini adalah ungkapan yang bisa kita gunakan untuk menyatakan sesuatu. Misalnya: tolong kabari aku, atau ini merupakan hal yang penting. Lebih jelasnya di bawah ini:

No Expressions Ungkapan
01 Notify me. Kabari aku.
Let me know.
Keep me posted.
Keep in in the loop.
Keep me informed.
Get back to me.
Enlighten me.
02 It is important. Hal ini penting.
It is essential.
It is considerable.
It is meaningful.
It is substantial.
It is remarkable.

Berikut adalah ungkapan lain yang bisa kita gunakan dalam percakapan sehari hari:


No Expressions Ungkapan
01 I am going to kick back. Aku akan bersantai.
I’m gonna kick back.
I don’t want to do anything today. I just wanna kick back. Aku gak pengen ngapa ngapain hari ini. Cuman pengen rebahan aja.
02 What do you do for a living? Apa pekerjaan anda?
03 I can count on you. Aku bisa mengandalkanmu.
04 To do away with something. Berhenti melakukan sesuatu.
You have to do away with your smoking. Kamu harus berhenti merokok.
05 Have a long week. Sangat sibuk.
I had a long week. I just wanna kick back today. Saya sibuk baru baru ini. Saya ingin rebahan saja hari ini.
06 Do it over. Ulangi lagi/mengulangi lagi..
Everyone loves my photos on instagram, I'm going to do it over. Semua orang suka photo photoku di ig, aku akan melakukannya lagi.
07 I am broke. Saya bokek (gak punya uang).
08 I couldn't help it. Saya gak tahan lagi.
If I see satay, I couldn’t help it. Jika saya lihat sate, saya tidak tahan lagi.
Anton : Why did you laugh in the class? Anton : Kenapa kamu ketawa di kelas?
Toni : Sorry, I couldn’t help it. Toni : Maaf, saya tak tahan lagi.
09 On second thought. Setelah dipikir pikir.
Well, on second thought, I will buy a guitar. Setelah kupikir pikir, aku akan membeli gitar.
10 To sell someone out. Membuka aib.
I can’t believe you sold me out. Aku gak percaya kamu membuka aibku.

Well, cukup sekian dulu ya untuk hari materi kali ini. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait

Posting Komentar

2 Komentar

  1. wah keren bang, saya sendiri lagi pengen belajar bahasa inggris, saya pelajari ilmu nya ya bang .
    semangat terus

    siapa tau abang suka mencari tentang Film atau Anime , bisa lihat di sini ya bang www.keriswibu.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir. siap akan saya kunjungi balik ya.

      Hapus

Jika ada pertanyaan, silakan isikan di kolom komentar.