Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Speaking Part #02

Gambar: pixabay.com

NO Greeting Salam
01 Hello. Hallo.
02 Good morning. Selamat pagi.
03 I’m John Smitd. Saya bernama John Smitd.
04 Are you Bill Jones? Apakah kamu bernama Bill Jones?
05 Yes I am. Ya, saya bernama Bill Jones.
06 How are you? Bagaimana kabar anda?
07 Fine, thanks. Baik-baik saja.
08 How is Helen? Bagaimana kabar Helen?
09 She’s very well, thank you. Dia sehat-sehat walafiat, terima kasih.
10 Good afternoon Mr. Green. Selamat sore, Tuan Green.
11 Good evening Mrs. Brown. Selamat malam, Nyonya Brown.
12 How are you tdis evening? Apa kabar kamu malam ini?
13 Good night, John. Selamat tidur, John.
14 Good-bye, Bill. Selamat jalan, Bill.
15 See you tomorrow. Sampai ketemu besok.
NO Classroom expressions Pembicaraan dalam kelas
16 Come in, please. Silakan masuk.
17 Sit down. Duduklah.
18 Stand up, please. Silakan berdiri.
19 Open your book, please. Silakan, buka buku kalian.
20 Close your book, please. Silakan, tutup buku kalian.
21 Don’t open your book. Jangan buka buku kalian.
22 Do you understand? Apakah kamu mengerti?
23 Yes, I understand. Ya, saya mengerti.
24 No, I don’t understand. Tidak, saya tidak mengerti.
25 Listen and repeat. Dengarkan dan tirukan.
26 Now read, please. Sekarang bacalah.
27 That’s fine. Baiklah.
28 It’s time to begin. Sudah waktunya untuk mulai.
29 Let’s begin now. Marilah kita mulai sekarang.
30 This is lesson one. Ini pelajaran pertama.
NO Identifying objects Mengenal barang-barang
31 What’s this? Apa ini?
32 That’s a book. Itu sebuah buku.
33 Is this your book? Apakah ini bukumu?
34 No, that’s not my book. Bukan, itu bukan buku saya.
35 Whose book is this? Milik siapa buku ini?
36 That’s your book. Itu bukumu.
37 And what’s that? Dan apa itu?
38 Is that a book? Apakah itu sebuah buku?
39 No, it isn’t. Bukan, itu bukan sebuah buku.
40 It’s a pencil. Itu adalah sebuah pensil.
41 Is it yours? Apakah itu milikmu?
42 Yes, it’s mine. Ya, itu milik saya.
43 Where’s the door. Dimana pintunya?
44 There it is. Itu disana.
45 Is this book his? Apakah buku ini miliknya?
46 What are these? Apa ini?
47 Those are books. Itu adalah buku-buku.
48 Where are the books? Dimana buku-buku itu?
49 There they are. Disana buku-buku itu.
50 These are my pencils. Ini adalah pensil-pensil saya.
51 Where are your pens? Dimana pena-penamu?
52 They’re over there. Pena-pena itu ada disebelah sana.
53 Are these your pens? Apakah ini pena-penamu?
54 Yes, there are. Ya, pena-pena itu milikku.
55 Those are mine. Itu milik saya.
56 These are your books, aren’t they? Ini buku-bukumu, kan?
57 No, they aren’t. Bukan, buku-buku itu bukan milik saya.
58 They’re not mine. Itu bukan milik saya.
59 These are mine and those are yours. Ini milikku dan itu milikmu.
60 Those aren’t your pens, are they? Itu bukan pena-penamu, kan?

Artikel Terkait

Posting Komentar

2 Komentar

Jika ada pertanyaan, silakan isikan di kolom komentar.