Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Idiom: A Piece of Cake

Tahu sejarah idiom “a pice of cake” dalam percakapan bahasa Inggris?
Kali ini kita bahasa sejarah “a pice of cake” sekaligus penggunaannya dalam percakapan bahasa Inggris.

A piece of cake

Idiom merupakan bagian dari bahasa, tentu punya sejarah bagaimana idiom tersebut terbentuk. Sejarah “a piece of cake” sendiri dimulai pada kisaran tahun 1870 di Amerika saat masih terdapat perbudakan. Nah, di jaman tersebut terdapat tradisi bagi para budak. Para budak berkumpul dan membentuk lingkaran, sementara di tengah lingkaran terdapat sepotong kue.

Para budak tersebut membentuk kelompok kecil, dan bagi kelompok yang terlihat paling anggun di antara mereka yang memenangkan kue yang ada di tengah lingkaran. Yups, hanya berkelompok dan membentuk kelompok kecil. Semudah itu.
Itulah sebabnya “a piece of cake” mempunyai makna “hal yang mudah dilakukan”. Nah ternyata seperti itu asal mulanya muncul idiom a piece of cake ini.
Bagaimana penggunaan idiom tersebut dalam percakapan bahasa Inggris? Berikut di bawah ini merupakan contoh penggunaan idiom “a piece of cake” dalam percakapan bahasa Inggris.

Actors English Indonesian
Andy How was the exam? Bagaimana ujiannya?
Tommy It was a piece of cake. Ujiannya mudah kok.
Actors English Indonesian
Rena Is the physics quiz hard for you? Apakah kuis Fisika sulit buatmu?
Shinta That is a piece of cake. itu sangat mudah.
Actors English Indonesian
Ricky I thought writing an essay would be difficult. In fact, it's a piece of cake. Saya pikir menulis essay itu akan sulit. Ternyata sangat mudah.


Artikel Terkait

Posting Komentar

0 Komentar